Penerbitan Marian Centre Indonesia

Karya penerbitan ini merupakan bagian dari kegiatan pelayanan Bidang Iman di Marian Centre Indonesia (MCI).  Ada 2 karya penerbitan utama yaitu penerbitan “Majalah  Ave Maria” dan penerbitan buku-buku rohani yang biasa dikenal dengan istilah  buku-buku  “Seri-seri Marian Centre Indonesia (Seri-seri MCI)”.

Mengapa karya penerbitan ini perlu dibuat oleh Marian Centre Indonesia ? Karena melalui karya penerbitan ini, motto Marian Centre Indonesia “Per Mariam ad Jesum”, “Melalui Maria untuk sampai kepada Yesus” dapat semakin menjadi nyata, karena dengan membaca, umat atau para pembaca dihantar kepada pengetahuan iman, dan selanjutnya ada pertumbuhan iman yang semakin matang dan berbuah dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun penjelasan rinci mengenai 2 karya penerbitan kami yaitu sebagai berikut :

 

Majalah Ave Maria

Majalah Ave Maria adalah jenis majalah renungan, sehingga isi majalah tidak terikat oleh batasan waktu seperti halnya majalah berita, oleh karena itu, isi dari majalah Ave Maria akan tetap relevan untuk dibaca sampai kapanpun oleh umat sebagai bahan refleksi iman tanpa dibatasi oleh edisi terbitnya.

Majalah Ave Maria secara rutin terbit 2 bulan sekali (setahun terbit 6 edisi), dengan edisi perdana terbit pada bulan Januari 1996. Isi majalah Ave Maria terdiri dari beberapa tema besar yaitu mengenai :

  1. Bunda Maria

Artikel khusus mengenai Bunda Maria, yang biasanya berisi tentang sejarah penampakan Bunda Maria di beberapa tempat, sharing tentang pengalaman iman seseorang dengan Bunda Maria, tentang doa-doa yang berhubungan dengan devosi kepada Bunda Maria, dan sedikit ulasan tentang Mariologi sesuai dengan ajaran dan tradisi Gereja Katolik.

  1. Orang Kudus

Artikel yang secara khusus berisi tentang sejarah, pengalaman serta pergumulan hidup yang dialami oleh Para Kudus dalam karya dan hidup mereka.

  1. Pengalaman dan kesaksian

Semua tulisan mengenai sharing kesaksian dari umat baik dalam maupun luar negeri akan peristiwa hidup dan pengalaman iman yang telah mengubah hidup mereka. Dalam kolom ini juga disajikan reportase dari berbagai kegiatan rohani yang berhubungan dengan Marian Centre Indonesia.

  1. Sr. Emmanuel, Bapa Suci dan Padre Pio

Kumpulan surat-surat yang ditulis oleh Sr.Emmanuel berdasarkan spiritualitas dari pengalaman iman akan penampakan Bunda Maria di Medjugorje.

Tema ini juga menghadirkan beberapa gambar dan cerita akan kegiatan-kegiatan Bapa Suci baik di Vatikan maupun dalam tugas pengembalaannya ke   berbagai Negara. Dalam kolom ini juga terdapat renungan dan kesaksian akan pengalaman hidup dari Padre Pio.

  1. Pengetahuan

Tema ini khusus mengulas mengenai beberapa hal yang berhubungan dengan pengetahuan akan spiritualitas, tradisi, penampakan-penampakan dan berita-berita aktual yang terjadi di dalam Gereja Katolik Universal akhir-akhir ini.

 

 Buku-buku Rohani Marian Centre Indonesia

Buku-buku rohani yang diterbitkan oleh Marian Centre Indonesia atau biasa dikenal dengan istilah “Seri-Seri Marian Centre Indonesia”, adalah buku-buku rohani yang diterbitkan untuk memberikan pemahaman, pengetahuan yang lebih mendalam bagi umat dan para pembaca, baik dalam memahami sikap devosionalnya ataupun memahami secara lebih mendalam mengenai banyaknya kekayaan rohani Gereja Universal, khususnya kekayaan rohani dalam 4 tema besar yaitu :

  1. Tema Mengenai Bunda Maria
  2. Tema Mengenai Ekaristi
  3. Tema Mengenai Santo-santa
  4. Tema Mengenai Jiwa-jiwa di Api Penyucian.

Dengan pemahaman yang lebih utuh, diharapkan umat dan para pembaca buku-buku rohani Marian Centre Indonesia dapat menghasilkan “buah-buah” iman yang bukan saja berguna bagi diri pribadinya, tetapi lebih dari itu berguna bagi hidup dan karyanya sebagai orang beriman.

Klik di sini untuk melihat hasil penerbitan kami